Senin, 09 Maret 2015

Fungsi Hd Clone



Fungsi HD Clone
Dengan software ini selain membackup data anda, juga dapat mengurangi lamanya menginstall sistem OS untuk komputer lain dengan jenis dan tipe yang sama, biasanya digunakan untuk keperluan kantor atau warnet.
HD Clone berguna untuk melakukan kloning, backup, recovery harddisk dalam waktu yang singkat, banyak aplikasi lain yang tentunya mungkin pernah anda gunakan, seperti Norton Ghost, Acronis, dll. Namun perlu anda ketahui, penggunaan HD Clone cukup mudah, prosesnya cepat, dan aplikasi ini bersifat free. Contoh kasus: Misalnya perusahaan menugaskan anda untuk melakukan setup 300 komputer baru dengan spesifikasi sama semua, dengan Windows XP plus update terbaru + aplikasi-aplikasi (Microsoft Office, Oracle, Browser, Java, C++) + aplikasi karyawan (aplikasi keuangan, pajak, lembur, absen, dll), akan banyak memakan waktu apabila anda harus melakukan setup satu per satu. Di sini HDClone jawabannya.
Dengan HD Clone anda hanya perlu melakukan installasi semuanya pada satu komputer, dan sisanya anda cloning dengan HD Clone, proses cloning di sini bisa dilakukan dengan melakukan cloning antar harddisk atau melakukan backup terlebih dahulu ke file img dan mengembalikan file img tersebut dengan pilihan restore.
Backup  : Melakukan backup isi harddisk atau partisi harddisk ke dalam file  img.
Recovery :Melakukan restore file img ke partisi harddisk atau harddisk
Cloning : Melakukan kloning isi harddisk ke harddisk lain.


0 komentar:

Posting Komentar